PAD Selama Libur Lebaran Hanya Rp 15 Juta

Daerah  RABU, 19 JUNI 2019 , 10:52:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

PAD Selama Libur Lebaran Hanya Rp 15 Juta

Wisata Danau Nibung yang ramai dikunjungi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko selama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dua pekan lalu yang diterima Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko melalui Bidang Pendapatan hanya Rp 15 juta.

Kabid Pendapatan BKD Mukomuko Singgih Pramono, mengatakan, ada 4 titik lokasi wisata yang menyetor PAD dari retribusi karcis saat libur lebaran tahun 2019. Keempat wisata itu, yakni Wisata Danau Nibung, Pantai Pandan Wangi, Pantai Pulau Baru Ipuh, dan Danau Telaga Biru.

"Dari 4 tempat wisata yang menyerahkan ini seluruhnya kita terima sebesar Rp 15 juta," kata Singgih saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/6) siang.

Lebih lanjut, dia menyayangkan PAD tersebut masih berteger di angka belasan juta. Padahal, masih banyak PAD yang bisa dipungut dari sektor lain selama libur lebaran. Hanya saja, belum ada laporan.

"Kita sudah mengajukan pembentukan tim intensfikasi dan exstensifikasi pajak daerah yang terdiri dari lintas sektoral dan ada keterlibatan dari kejaksaan dan TNI-Polri, untuk pengawasan terkait sektor-sektor pendapatan daerah Mukomuko," tutup Singgih. [tmc]

Komentar Pembaca