26 Balita Kompetisi Tingkat Kabupaten

Daerah  RABU, 19 JUNI 2019 , 07:04:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

26 Balita Kompetisi Tingkat Kabupaten

Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sedikitnya 26 balita mengikuti Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong di Hotel Dinda Ceria, Selasa (18/6).

Puluhan balita mengikuti lomba tersebut yang merupakan juara lomba balita sehat tingkat Kecamatan.

Kadis Kesehatan Lebong, Rachman mengatakan, ada dua kategori lomba yaitu kategori Balita usia 0-23 bulan dan Balita usia 24-59 bulan. masing-masing kategori usia akan mendapat penghargaan berupa piala, dan sertifikat.

"Para pemenang juga akan mewakili Lebong pada lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi," katanya, kemarin (18/6).

Dia menambahkan, para pemenang akan dinilai oleh tim ahli bidang kesehatan. Diantaranya, dokter spesialis anak, psikolog, gizi, dan bidan.

Lebih jauh, masa balita merupakan masa yang paling menentukan dalam pembangunan manusia yang handal, karena masa balita merupakan masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembangannya.

"Ini ditujukan untuk melindungi anak dari ancaman kematian dan kesakitan yang dapat membawa cacat serta untuk membina, membekali dan membesarkan potensinya untuk menjadi manusia tangguh sehingga terjadi peningkatan kualitas SDM,” demikian Rachman. [tmc]





Komentar Pembaca