KPU Mukomuko Segera Bangun Gedung Baru

Daerah  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

KPU Mukomuko Segera Bangun Gedung Baru

Sekretaris KPU Mukomuko/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko akan segera memiliki kantor Sekretariat KPU sendiri. Menyusul KPU RI tengah memproses usulan dari KPU Mukomuko terkait pembangunan kantor KPU Mukomuko pada tahun 2019.

Dijelaskan Sekretaris KPU Mukomuko Yusuf Aulawi pihaknya sudah mengajukan drap anggaran untuk pembangunan gedung sekeratriat KPU kepada pemerintah bulan.

"Kita sudah mengajukan usulan dana untuk pembangunan kantor sekretariat KPU Mukomuko ke KPU RI dan saat ini sedang diproses. Rencana dari awal,  kita adalah 9 Kabupaten yang akan mendapat alokasi dana pembangunan gedung sekretariat KPU  di tahun 2019 ini," ungkap, Yusuf Aulawi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (17/6).

Saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari usulan tersebut, karena usulan yang sudah kita sampaikan kepada KPU RI akan diajukan ke Presiden melalui Sekretaris Negara (Sekneg).

Yusuf juga mengatakan,  lahan yang disediakan untuk pembangunan kantor sekretariat KPU Mukomuko seluas 1/2 Hektar disamping Kemenag Mukomuko.

"Untuk lokasi pembangunan kantor KPU nanti di sebelah Kemenag Mukomuko, sesuai dengan  surat hibah dari Pemda Mukomuko tahun 2015 dengan luas lahan sekitar 1/2 hektar," bebernya.

Ditanya jumlah anggaran yang diusulkan,Yusuf mengatakan anggaran yang diusulkan untuk membangun hedung sekretariat KPU ini mencapai Rp 3,7 Miliar.

"Kita berharap mudah mudahan usulan kita segera terealisasi dan gedung KPU Mukomuko bisa dibangun tahun ini," harapnya. [tmc]


Komentar Pembaca