Dari Bengkulu Warga Dukung Kades Maju Cawabup, Ini Alasannya

Daerah  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:18:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dari Bengkulu Warga Dukung Kades Maju Cawabup, Ini Alasannya

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Sejumlah sesepuh dan warga Lebong, khususnya di Bengkulu, merasa tersanjung atas kehadiran salah seorang Kades Sungai Gerong Kecamatan Amen, Hesdianto Eko Mareja.

Terutama kabar ia melesak ke permukaan sebagai calon penantang baru di Pilkada Lebong 2020 mendatang. Bahkan, ia dikabarkan sudah pernah dipinang salah satu kandidat yang bakal maju dalam kontestasi Pilbup Lebong.

Hal itu sebagaimana disampaikan Erpan Ramon warga Semelako I Kecamatan Lebong Tengah yang saat ini sedang bertugas di Bengkulu.

"Dia (Eko, red) saya yakin mampu untuk dapat membangun Lebong sesuai dengan pengalaman beliau dalam berkiprah mulai dari nol sampai dengan sekarang," katanya kepada RMOLBengkulu, kemarin (16/6) siang.

Ia mengaku kehadiran Kades sebagai pendatang baru dalam panggung pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Lebong, unik dan pelik. Sebab, jarang kandidat yang diusung berasal dari pejabat tingkat desa.

"Artinya, terlepas siapapun yang meminang Eko menjadi Cawabup. Saya yakin bahwa kapasitasnya sangat potensial," sambungnya.

"Kesempatan ini merupakan awal sebagai tonggak sejarah pesta demokrasi berasal dari tokoh bawah.  Tentu kami kenal baik dia. Makanya kami tunggu dia (Eko, red) maju sebagai Cawabup Lebong," demikian Erpan.

Untuk diketahui, sebelumnya saat dikonfirmasi Eko sedikit terkejut atas informasi tersebut. "Masalah pertanyaan apakah saya sudah dipinang oleh kandidat cabup saya tegaskan iya. Tapi, dari mana tahu (Pinangan Cawabub,red) karena selama ini saya tidak pernah membahas masalah ini dengan siapapun," kilahnya.

Namun ia menyadari dalam perkembangan politik dinamis dimana ada hal-hal yang sudah diperhitungkan, tetapi kadang kala ada yang di luar perhitungan.

Bahkan, saat ditanyai siapa kandidat Cabup yang ingin mengajaknya berduet dalam kontestasi Pilbup Lebong tahun 2020. Dirinya menepis dengan halus pertanyaan awak Media. Dia mengaku masih fokus membangun desa.

"Jika hanya karena program desa yang saya jalankan menjadi faktor pemilu kandidat Cabup Lebong, saya tegaskan itu semua saya jalankan karena program Bea Siswa itu jelas untuk pembangunan SDM masyarakat saya kedepannya," tandasnya. [tmc]





Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00