Masalah Sanksi ASN Terlibat Berpolitik, Wabup: Belum Terima Surat Rekomendasi KASN

Daerah  SENIN, 17 JUNI 2019 , 13:46:00 WIB | LAPORAN: JOKO ARIANTO

Masalah Sanksi ASN Terlibat Berpolitik, Wabup: Belum Terima Surat Rekomendasi  KASN

Arie Septia Adinata/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Terkait surat rekomendasi dari KASN kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, agar memberikan sanksi sedang dengan menurunkan pangkat satu tingkat atau menonjobkan  ( EV) ASN pada Dinas Kesehatan Bengkulu Utara belum juga dilakukan. Pemerintah terkesan abai dengan rekomendasi tersebut.

EV yang terbukti menggunakan fasilitas negara kartu JKN KIS yang dibagikan calon legislatif dari Partai PDIP belum juga ada tindak dari pemerintah daerah.

Menyikapi permasalahan tersebut Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata angkat bicara yang juga Pembinaan dan pengawasan Penyelengara  Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

 Arie mengaku hingga saat ini surat rekomendasi dari KASN belum ia terima dan belum juga ada laporan kepadanya. Apabila sudah  ada, pasti dipelajari seperti apa bunyi suratnya. Baru didiskusikan bila perlu tindak sesuai perintah.

"Saya belum menerima surat rekomendasi dari KASN dan juga belum ada laporan kepada saya," kata Arie, Senin (17/6).

Arie juga berharap masalah ini segera diselesaikan, hal ini sangat perlu dilakukan sebagai bentuk ketegasan Pemerintah Daerah, terhadap ASN yang ikut berpolitik apalagi sampai menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye. [ogi]



                   


Komentar Pembaca