Kemelut internal Partai Demokrat, Max Sopacua Canangkan Kongres Luar Biasa

Politik  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Kemelut internal Partai Demokrat, Max Sopacua Canangkan Kongres Luar Biasa

Max Sopacua (baju biru)/Net

RMOLBengkulu. Kemelut internal menyambangi Partai Demokrat. Sejumlah kader senior di partai berlambang mercy itu mendorong diselenggarakannya Kongres Luar Biasa menyusul situasi internal partai pasca Pemilu serentak beberapa waktu lalu.

Desakan KLB berasal dari sekelompok kader yang menamakan diri Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD). Mereka menilai, Demokrat saat ini telah jauh dari khittah dan fitrah partai.

"Khittah dan Fitrah Partai Demokrat sejatinya adalah Partai Terbuka milik Rakyat dan terlahir dari kekuatan aspirasi dan amanah rakyat. PD bukan milik perseorangan, keluarga atau kelompok tertentu," ujar Max Sopacua sebagai Presidium GMPD dalam siaran pers yang diterima, Kamis (13/6).

Max menilai, situasi internal Demokrat saat ini sangat perlu untuk diselamatkan. Penyelamatan, menurutnya, sangat penting untuk meningkatkan kontribusi partai terhadap kehidupan demokrasi dan pembangunan berkelanjutan.

"Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) selambatnya pada 9 September 2019, mengingat telah berakhirnya Pemilu 2019 dan memasuki masa Pilkada 2020," tegas Max.

"Demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024, demi untuk masa depan terbaik Indonesia," tegasnya lagi.

Lebih lanjut, Max Sopacua juga mengundang seluruh kader dan keluarga besar Partai Demokrat untuk hadir dalam kegiatan penyelamatan partai itu.

Selain Max Sopacua, GMPPD juga dipresidiumi oleh dua tokoh lain yaitu Ahmad Mubarok dan Ahmad Yahya. dikutip RMOL.ID. [ogi]



                   




Komentar Pembaca