Eks Bupati Dan Ketua DPRD Bertemu, Kopli: Mantab Koalisi PAN Dan Golkar

Daerah  RABU, 12 JUNI 2019 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Eks Bupati Dan Ketua DPRD Bertemu, Kopli: Mantab Koalisi PAN Dan Golkar

Kopli Ansori/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya digelar tahun 2020 mendatang diperkirakan akan menjadi unik dan pelik. Partai-partai harus bekerja memenangkan kader yang diusung.

Tidak terkecuali pertemuan antara eks Bupati Lebong sekaligus mantan Ketua DPRD, Dalhadi Umar dan Armansyah mulai mengalihkan perhatian sejumlah pimpinan partai di Kabupaten Lebong.

Seperti tanggapan Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, Kopli Ansori, bahwa pertemuan kedua kader partai itu dinilai sangat cocok. Terutama untuk membentuk koalisi partai poltik (parpol).

Menurutnya, koalisi Partai PAN dan Golkar sudah cukup dalam menyongsong kedua kader partai itu untuk maju Pilbup mendatang. Dimana diketahui PAN akan mengantongi empat kursi dan Golkar akan mengantongi dua kursi DPRD Lebong.

"Mantab. Saya rasa Koalisi partai PAN dan Golkar sudah cukup," kata Kopli kepada RMOLBengkulu.

Baca juga: Pertemuan Eks Bupati Dan Ketua DPRD Lebong Kode Keras Pilbup

Namun demikian, peta politik koalisi Parpol pada Pilbup 2020 mendatang masih cukup cair. Berbagai peluang koalisi Parpol masih terbuka lebar.

"Untuk koalisi Parpol masih terbuka lebar. Jadi, perubahan skenario koalisi Parpol tergantung DPW dan DPP PAN. Artinya, koalisi Parpol belum final," sambungnya.

Baca juga: Peta Kandidat Pilbup Mulai Kencang, Ini Daftarnya

Lebih lanjut, Kopli mengaku dirinya belum pasti maju dalam ajang lima tahunan itu. Sekalipun kerap disebut bakal maju dalam kontestasi Pilbup mendatang.

"Jadi, perlu diketahui dia (Armansyah, red) adalah salah satu kader terbaik PAN. Terkait, saya sekarang memang tidak maju," tutupnya, kemarin (11/6) sore. [tmc]



                   





Komentar Pembaca