67 ASN Tanpa Keterangan Terancam Penundaan Kenaikan Gaji Dan Pangkat

Sudah Dimasukkan Ke Dalam aplikasi Sidina Kemenpan RB.

Daerah  SELASA, 11 JUNI 2019 , 07:12:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

67 ASN Tanpa Keterangan Terancam Penundaan Kenaikan Gaji Dan Pangkat

Apel BKPSDM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hampir 96 persen atau 1.160 dari total 1.289 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong hadir pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Sedangkan, sisanya sebanyak 4 persen atau 129 tidak hadir. Tidak masuk kerjanya ratusan ASN itu dipicu berbagai macam, yaitu 10 ASN dalam keadaan sakit, 37 ASN izin, 15 ASN cuti, dan 67 ASN Tanpa Keterangan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur mengatakan, seluruh data rekapan hasil inspeksi mendadak ini telah diinput ke dalam aplikasi Sidina Kemenpan RB.

"Alhamdulillah kami cek daftar kehadiran semua OPD rata-rata kehadirannya tinggi sekitar 96 persen. Dan sisanya ada yang sakit, izin, cuti dan tanpa keterangan," kata Guntur, Senin (10/6) siang.

Dia mengatakan, ratusan ASN ini, bahkan khusus 67 ASN yang tidak masuk tanpa keterangan akan dibahas bersama tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Lebong.

Namun, ia memastikan tidak menutup kemungkinan sanksi yang akan diterapkan, yakni mulai dari pemotongan Tunjangan Kinerja (ASN), penundaan gaji berkala, dan penundaan kenaikan pangkat satu periode.

"Khusus sanksi dari Pemkab Lebong akan kita bahas nanti. Bisa saja pemotongan tukin, penundaaan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat satu periode," jelasnya.

Pantauan RMOLBengkulu, berdasarkan surat perintah tugas nomor: 090/693/BKPSDM/2019 tim sidak terdiri dari lima tim.

Diantaranya tim pertama dipimpin Penjabat Sekda Lebong, Dalmuji Suranto, tim kedua dipimpin Asisten III Setda Lebong, Sumiati, tim ketiga dipimpin Inspektur Inspektorat, Jauhari Chandra. Kemudian, tim keempat dipimpin Kepala BKPSDM, Guntur, dan tim terakhir Kepala Satpol PP Zainal Husni Toha. [tmc]



                   




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00