Polres RL Dalami Kasus Tenggelamnya Pengunjung Di Suban Lesung

Daerah  SENIN, 10 JUNI 2019 , 15:39:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Polres RL Dalami Kasus Tenggelamnya Pengunjung Di Suban Lesung

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Rejang Lebong melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus tenggelamnya pengunjung di objek wisata pemandian Suban Lesung Goa Batu yang terjadi pada Minggu (9/6) kemarin.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahnat Mustika melalui Kabag Ops, AKP Arie Yansah didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma mengatakan, penyelidikan yang dilakukan pihaknya dengan meninta keterangan sejumlah saksi.

"Dalam kasus tersebut, kita sudah turun ke TKP langsung, kemudian dengan cepat membawa korban ke klinik terdekat meski tidak tertolong, selanjutnya memberi police line di lokasi hingga meminta keterangan para saksi di TKP," ujar Kabag Ops disela press rilis operasi Ketupat Nala 2019, Senin (10/6).

Pemanggilan saksi-saksi secara resmi sendiri, diakui Kabag Ops baru akan dilakukan besok, saksi-saksi yang akan dipanggil yakni petugas dan pengelola objek wisata pemandian tersebut, sehingga nantinya akan diketahui apakah dalam kasus tersebut ada unsur kelalaian atau murni musibah.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP. Andi Kadesma menambahkan, jika dalam proses penyelidikan tersebut terdapat unsur kelalaian, maka kasus tersebut akan dinaikan dari penyelidikan menjadi penyidikan, yang artinya bakal terdapat tersangka dalam kasus tersebut.

"Saat ini masih tahap penyelidikan, kita akan menyelusuri adakah unsur pidana dalam kasus ini atau tidak, sejumlah saksi-saksi akan kita panggil," tegasnya.

Selain itu ditambahkan Kasat, pihaknya saat ini juga masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis, untuk mengetahui kondisi kesehatan korban sebelumnya.

Sebelumnya, objek wisata pemandian Suban Lesung Goa Batu yang berada satu komplek dengan pemandian Suban Air Panas Curup memakan korban tenggelam, korban atas nama Fiona (9) binti Sarimin asal Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang yang saat itu mandi bersama ibunya atas nama Surya, korban tenggelam disalah satu kolam khusus dewasa. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11