Usulannya Tidak Diakomodir, Pjs Kades Air Kopras Diharapkan Bersinergi

Daerah  SENIN, 10 JUNI 2019 , 07:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Usulannya Tidak Diakomodir, Pjs Kades Air Kopras Diharapkan Bersinergi

Herwantoni (Kemeja Putih)/Net

RMOLBengkulu. Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis sangat menyayangkan penunjukan Iyan Nurmansyah sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kades Air Kopras.

Buntut protes itu lantaran usulan dua nama yang disampaikan Pemerintah Kecamatan tidak diakomodir oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong.

Seperti yang disampaikan Plt Camat Pinang Belapis Herwantoni, bahwa pihaknya kaget setelah Pjs Kades Air Kopras ditunjuk diluar usulan pemerintah kecamatan.

Lebih jauh, pihaknya telah melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur dalam Undang Undang nomor 06 tahun 2014 tentang Desa, yaitu camat mengusulkan minimal dua nama untuk menjabat sebagai Pjs Kades.

"Tentu kecamatan sudah melaksanakan aturan itu," ujarnya melalui pesan singkat kepada RMOLBengkulu, kemarin (9/6).

Dia menjelaskan, dua nama yang diusulkan, yaitu dirinya sendiri selaku Plt Camat Pinang Belapis dan Rukimin selaku staf Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis.

"Kita sayangkan karena dia (Rukimin, red) juga berpengalaman dan tidak ada jabatan. Terlepas dari itu. Mudah-mudahan, siapapun Pjs Kadesnya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan," demikian Toni.

Terpisah, Kadis PMDS Lebong, Reko Haryanto menyampaikan, bahwa pengangkatan Pjs Kades Air Kopras dan Pjs Kades Talang Ratu melalui SK Bupati Lebong, Rosjonsyah hingga ditemukannya Kades Definitif.

"Mari kira sama-sama mendukung agar Pjs yang ditunjuk dapat bekerja secara maksimal. Sehingga, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggara pemerintah sampai adanya kades terpilih atau definitif," demikian Reko. [tmc]



Komentar Pembaca