Pantai Panjang Padat Merayap, Kapolda Turun Tangan

Nusantara  SABTU, 08 JUNI 2019 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pantai Panjang Padat Merayap, Kapolda Turun Tangan

Kapolda di Posko Pengamanan Pantai Panjang/Polda Bengkulu

RMOLBengkulu. Hingga H+3 Lebaran, objek wisata Pantai Panjang yang terletak di Kota Bengkulu terus meningkat. Bahkan, jalanan setapak dipinggir pantai dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai.

Mengantisipasi kerawanan kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri, khususnya di lokasi-lokasi wisata, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman mengecek langsung posko pengamanan di Pantai Panjang, Sabtu (8/6) siang.

"Meningkatnya jumlah pengunjung Pantai Panjang, tentu saja berbanding lurus dengan meningkatnya kerawanan tindak kriminalitas yang menuntut pihak keamanan untuk lebih waspada," kata Kapolda, Sabtu (8/6) siang.

Tidak hanya melakukan pemantauan,  Kapolda Bengkulu juga memberikan peringatan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mandi di sekitaran pantai panjang.

"Dalam libur lebaran, wisatawan akan meramaikan pantai Panjang Bengkulu. Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar tidak mandi di seputaran pantai guna mencegah kecelakaan di laut akibat terseret ombak,” sambungnya.

Disisi lain, pantauan arus lalu lintas di sekitar lokasi lancar tanpa adanya antrean panjang meskipun ruas jalan menuju ke lokasi wisata telah dipadati pengguna jalan.

"Kita telah perintahkan anggota gabungan pos pengamanan agar rutin melakukan patroli skala kecil guna mengantisipasi tindak kriminalitas. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," tutup Supratman. [tmc]

Komentar Pembaca