Camat Kandas, Dua Nama Pjs Kades Final

Daerah  SABTU, 08 JUNI 2019 , 08:21:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Camat Kandas, Dua Nama Pjs Kades Final

Reko Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis dan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, akan mendapatkan Penjabat sementara (Pjs) Kades.

Informasi yang berhasil dihimpun, penunjukan dilangsungkan setelah libur lebaran dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dua nama yang diusulkan Plt Camat Pinang Belapis Herwantoni tidak bisa diakomodir. Hanya satu yang ditunjuk sebagai Pjs Kades Air Kopras, yakni Iyan Nurmansyah yang sebelummya pernah menjabat Pjs Kades Bioa Putiak.

Ia terpilih lantaran dinilai sudah berpengalaman. Begitu disampaikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto.

"Dia (Iyan, red) memang bukan pertama kali menjabat sebagai Pjs Kades. Sebelumnya dia pernah menjabat Pjs Kades Bioa Putiak. Makanya dia terpilih karena memang sudah berpengalaman," kata Reko, kemarin (7/6) siang.

Tak hanya Pjs Kades Air Kopras, Reko mengaku, Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang turut juga akan dipimpin Pjs Kades. Sebab, masa jabatan Kades sebelumnya telah berakhir. "Arifiandi juga akan dilantik sebagai Pjs Kades Talang Ratu," tambah Reko.

Dia memastikan keduanya akan dilantik setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2019. Itupun menyusul Bupati Lebong, Rosjonsyah telah menandatangani pengisian jabatan kedua Pjs Kades tersebut.

"Mereka menjabat hingga adanya Kades definitif. Mudah-mudahan setelah lebaran," demikian Reko. [tmc]





Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00