Ada Layanan Gratis Dari TransJakarta Untuk Arus Balik Pemudik

Nusantara  JUM'AT, 07 JUNI 2019 , 12:55:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ada Layanan Gratis Dari TransJakarta Untuk Arus Balik Pemudik

Bus TransJakarta/net

RMOLBengkulu. Ini kabar penting bagi para pemudik yang hendak kembali ke daerah asalnya. Sebab, PT. TransJakarta menyediakan layanan  yang mengantisipasi gelombang arus balik pemudik mulai Jumat ini (7/6) hingga Minggu (9/6) mendatang.

Namun, itu hanya berlaku untuk rute Terminal Pulogebang-Terminal Pulogadung. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono.

Ia mengatakan, rute ini akan melayani gelombang arus balik dari terminal menuju wilayah tempat tinggal selama 24 jam sehari.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesbilitas masyarakat," kata Agung Wicaksono kepada wartawan, Jumat (7/6) dilansir RMOL.id.

Agung menjelaskan, bahwa TransJakarta menyediakan sembilan unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri.

Tak hanya itu, kebijakan ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta kepada TransJakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara, untuk memfasilitasi masyarakat yang mudik, TransJakarta mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu-Pulogebang (11F), Pinang Ranti-Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok-Pulogebang (10E).

Empat rute tersebut beroperasi mulai Rabu (29/5) hingga Senin (13/6) dengan jam operasi pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB. Selain itu, setiap bus melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan. [tmc]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11