Visi PAN Dinilai Mirip Dengan Visi Jokowi

Politik  RABU, 05 JUNI 2019 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Visi PAN Dinilai Mirip Dengan Visi Jokowi

Ali Mochtar Ngabalin/RMOL

RMOLBengkulu. Pemerintahan Presiden Joko Widodo berharap partai-partai yang ada di barisan oposisi untuk bergabung ke dalam koalisi pemerintah.

Terutama Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan, Partai yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan ini dinilai sudah memiliki kesamaan visi bersama Presiden Jokowi.

Seperti yang disampaikan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Dirinya telah bertemu dengan sejumlah politikus PAN termasuk Sekjen Eddy Soeparno. Dari pertemuan itu, ia yakin PAN telah sependapat dengan visi Jokowi.

"Saya tadi habis ketemu juga Sekjen PAN, Bung Edi. Kita ngomong cukup panjang. Saya percaya mereka adalah politisi-politisi senior," ujar Ali Ngabalin usai menghadiri open house di rumah dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Disisi lain, kata Ali, sejumlah politikus PAN juga beberapa kali ada yang bertemu dengan Jokowi. "Itu artinya PAN punya visi yang sama untuk membangun Indonesia lebih baik. Tentu kita berharap PAN jadi kekuatan di parlemen, pemerintah dan parlemen juga harus membangun kekuatan dalam memikirkan program-program pemerintah dan negara," sambungnya.

Masih menurut Ali Ngabalin, bergabungnya partai seperti PAN tidak akan mengganggu komposisi koalisi pemerintahan Jokowi.

"Kalau di Indonesia itu tidak ada yg tidak bisa diatur. Semuanya bisa diatur, apalagi Pak Jokowi. Kalian tahu kan, Pak Jokowi itu independensinya sangat kuat, tidak ragu dalam mengambil keputusan dan tidak menjadi bagian dari siapa pun saat mengambil keputusan," pungkasnya dilansir RMOL.id.

Sebelumnya, Ali Ngabalin juga menyebut kans bergabungnya Demokrat dengan pemerintah kian kuat. Hal itu didasari sejumlah indikasi, termasuk silaturahim dua putra Presiden RI ke-6 SBY ke Jokowi dan Megawati. [tmc]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00