Hari Pertama Lebaran, Berlakukan Contraflow Di Jalan Tol

Nusantara  RABU, 05 JUNI 2019 , 20:06:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hari Pertama Lebaran, Berlakukan Contraflow Di Jalan Tol

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Buntut dari Kepadatan kendaraan di hari pertama lebaran 2019 membuat Kepolisian dan Jasa Marga memberlakukan sistem contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Seperti yang disampaikan Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, bahwa contraflow diberlakukan sejak pukul 16:45 WIB mulai dari KM 34+600 hingga KM 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas Contraflow mulai pukul 16.45 WIB dari KM 34+600 sampai dengan KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Irra Susiyanto, Rabu (5/5).

Menurutnya, tujuan diberlakukan sistem contraflow untuk mengurangi kepadatan yang terjadi menjelang rest area di KM 39 A.

"Contraflow diberlakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi jelang Rest Area KM 39A Jalan tol Jakarta-Cikampek," tambah dia.

Ia juga mengimbau kepada pengendara yang akan menggunakam Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengantisipasi jalur contraflow guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur dengan aman dan nyaman," imbuh Irra.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," pungkasnya dilansir RMOL.id. [tmc]




Komentar Pembaca