Tambah Libur, TPP ASN Dipotong

Daerah  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 13:11:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Tambah Libur, TPP ASN Dipotong

Sekda Benteng, Edi Hermansyah/ RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Benteng kembali masuk kerja pada tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

Itupun sebagai tindak lanjut keputusan bersama Menteri agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang Hari libur Nasional dan Cuti bersama tahun 2019, serta surat edaran Mendagri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Edi Hermansyah, dikonfirmasi terkait hal tersebut kembali menegaskan bahwa ASN harus menaati peraturan pemerintah tersebut dengan tidak menambah libur.

"Sudah jelas bahwa libur itu tanggal 10 mereka sudah harus masuk," tegas Edi baru-baru ini.

Dikatakannya bahwa hari pertama masuk akan digelar apel gabungan. "Harus masuk semua ASN dan pada hari itu kita akan lakukan apel gabungan. Harapan utama kita tentunya tidak ada lagi yang menambah waktu liburnya," ujar sekda.

Ditanya terkait sanksi apabila ada ASN yang tidak mematuhi imbauan tersebut. Pihaknya akan bertindak dengan memotong TPP. "Nambah libur akan disanksi, paling tidak TPP-nya akan dilakukan penyesuaian," tutup sekda. [tmc]

Komentar Pembaca