Alumni IMM Dorong Muhammadiyah Jadi Perekat Polarisasi Politik

Politik  SABTU, 01 JUNI 2019 , 04:35:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Alumni IMM Dorong Muhammadiyah Jadi Perekat Polarisasi Politik

Ketua Umum Kornas Fokal IMM Armyn Gultoum/Net

RMOLBengkulu. Kondisi sosial politik bangsa yang tengah mengalami degradasi akibat perbedaan pendapat dan pilihan politik di Pilpres 2019 membuat  Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) prihatin.

Untuk itu, Kornas Fokal IMM mengajak seluruh kompenen bangsa untuk saling menahan diri dan menjaga persatuan bangsa.

Alumni IMM mendesak penyelesaian dugaan kecurangan dan pelanggaran pemilu dilakukan melalui mekanisme demokrasi yang telah disediakan,” tutur Ketua Umum Kornas Fokal IMM Armyn Gultoum dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/5).

Alumni IMM, sambung Armyn juga mendorong persyarikatan Muhammadiyah untuk menjadi perekat dan penyambung polarisasi elit politik. Hal ini sesuai perwujudan Muhammadiyah sebagai tenda besar bangsa yang keberadaannya mesti melampaui kepentingan politik kekuasaan dan agenda elektoral lima tahunan.

Alumni IMM sebagai bagian integral dari persyarikatan Muhammadiyah mendukung langkah Bapak Haedar Nashir dan Bapak Abdul Muti, Ketua Umum dan Sekjen PP Muhammadiyah mengambil prakarsa pencerahan dalam kondisi karut marut politik Indonesia saat ini,” tegasnya.

Seruan itu, kata Armyn juga ditujukan kepada seluruh alumni dan kader IMM yang tersebar di ratusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Agama Islam negeri (PTAIN), Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya.

Harus melakukan langkah serupa menjadi aktor pencerah dan jembatan bagi pulihnya kohesi sosial dan politik yang terbelah pasca Pilpres 2019,” pungkasnya. dikutip RMOL.id. [ogi]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00