Dokumen Kependudukan Warga Genting Selesai Dicetak

Daerah  KAMIS, 30 MEI 2019 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Dokumen Kependudukan Warga Genting Selesai Dicetak

Adnan Kasidi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dokumen Kependudukan warga Desa Genting Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang merupakan desa terparah terkena dampak bencana beberapa waktu lalu, saat ini telah selesai semua dicetak Dinas Dukcapil Benteng.

Dari jumlah total pendataan Dukcapil Benteng, adminduk yang hilang meliputi 95 Kartu Keluarga (KK), 220 KTP-el dan 122 lembar Akta Kelahiran telah selesai dibagikan separuh pada, Minggu (12/5) lalu.

Tak hanya itu, Dukcapil Benteng juga telah mencetak seluruhan Adminduk warga Genting, dan akan segera diserahkan sembari menunggu petunjuk pemerintah daerah Benteng.

"Alhamdulillah khusus untuk dokumen kependudukan KK dan KTP-el yang desanya terdampak bencana alam banjir dan longsor khusus di desa Genting semuanya sudah tuntas," kata Kepala Dinas Dukcapil Benteng, Ayatul Muktadin, melalui Sekretaris Adnan Kasidi baru-baru ini.

Baca juga: Dukcapil Gerak Cepat Cetak Adminduk Korban Bencana Banjir

Kemudian kata Adnan, saat ini pihaknya tengah menunggu informasi untuk mencetak Adminduk desa lainnya yang juga terdampak. "Saat ini kita menunggu informasi data dari pihak kecamatan dan desa untuk desa yang juga terdampak bencana untuk kita cetak dokumen kependudukannya," demikian Adnan. [tmc]

Komentar Pembaca