OTT KPK, Barang Bukti Diamankan Rp 1 Miliar

Hukum  SELASA, 28 MEI 2019 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

OTT KPK, Barang Bukti Diamankan Rp 1 Miliar

Beberapa orang yang terjatring OTT tiba di gedung KPK/RMOL

RMOLBengkulu. Sebanyak 5 dari 8 orang yang diamankan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat OTT di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai berdatangan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (28/5).

Pihak-pihak yang diamankan tiba di gedung KPK sekitar pukul 14.20 WIB. Mereka datang secara bergantian.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, dari lima orang yang sudah tiba di gedung KPK, terdiri dari empat orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengamankan 8 orang yang terdiri dari unsur pejabat imigrasi, penyidik imigrasi dan pihak swasta.

"8 orang dibawa ke Polda setempat untuk dilakukan pemeriksaan awal. Mereka terdiri dari unsur pejabat dan penyidik imigrasi serta pihak swasta," kata Laode.

"Kami menindaklanjuti informasi masyarakat tentang adanya dugaan pemberian uang pada pejabat Imigrasi setempat terkait dengan izin tinggal WNA di sana," sambungnya.

Dalam operasi senyap ini, KPK mengamankan sejumlah barang bukti uang lebih dari satu miliar.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga menambahkan, operasi senyap ini diduga terkait suap perkara izin tinggal Warga Negara Asing (WNA) di NTB. Adapun, barang bukti yang diamankan berupa uang Rp 1 miliar.

"Diduga nilai suap terkait perkara izin tinggal turis di NTB tersebut lebih dari Rp 1 miliar," tambah jurubicara KPK, Febri Diansyah.  dikutip RMOL.id. [ogi]



Komentar Pembaca
Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00