Besok Pengumuman, Siswa Diingatkan Jangan Coret Seragam dan Konvoi

Pendidikan  SELASA, 28 MEI 2019 , 14:20:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Besok Pengumuman, Siswa Diingatkan Jangan Coret Seragam dan Konvoi

Winarto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sesuai dengan jadwal, Rabu (19/6) akan digelar pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Mukomuko.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Mukomuko Winarto mengatakan, hasil Ujian Nasional (UN) tadi malam sudah tiba di Provinsi dan telah disampaikan ke masing-masing satuan pendidikan.

"Kita berharap semua siswa-siswi SMP/MTS bisa lulus semua, memang kebijakan kelulusan ini ada di masing-masing satuan pendidikan artinya yang menentukan seorang siswa lulus atau tidak lulus itu adalah sekolah berdasarkan hasil nilai UN digabung dengan nilai-nilai yang sudah ada," Kata Winarto.

Winarto juga mengimbau kepada para pelajar yang besok akan menerima Kelulusan diharapkan tidak bereuforia dalam menerima hasil kelulusan.

"Kita harapkan bisa diisi dengan kegiatan kegiatan bermanfaat, misalnya tausiyah atau ceramah atau hal-hal lain yang bermanfaat," sambungnya.

Paling penting, katanya, pihak sekolah  menekankan kepada seluruh Siswa-siswi menghindari budaya coret seragam dan konvoi di jalan.

"Kita harapkan sekolah bisa tegas melarang untuk mencoret-coret baju dan konvoi setelah menerima hasil kelulusan, karena masih banyak yang bisa menggunakan seragam, dan tidak mengundang konflik dalam kondisi bulan Ramadhan ini," harap Winarto.

Untuk diketahui, tercatat 63 Sekolah yang mengikuti ujian tingkat SMP/ MTS dengan jumlah pelajar yang mengikuti UN sebanyak 3.223 pelajar dan 29 orang yang drop out. Sekalipun Mukomuko sesuai dengan nilai rata-rata tertinggi dan terendah berada pada peringkat 6 se-provinsi Bengkulu. [tmc]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09