Para Guru Jangan Khawatir, Ada THR Rp 4,4 Miliar Disiapkan

Daerah  SELASA, 28 MEI 2019 , 06:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Para Guru Jangan Khawatir, Ada THR Rp 4,4 Miliar Disiapkan

Baheramsyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Taufik Andary melalui Sekretaris Baheramsyah meminta para guru di lingkungan Pemkab Lebong tidak perlu khawati.

Dia meminta gesekan belum disalurkan dana sertifikasi mereka tahun 2019 ini  harus dilupakan. Sebab, sebagai penggantinya Dikbud Lebong telah melakukan proses pencairan gaji ke-14  atau Tunjangan Hari Raya (THR).

Adapun besaran yang diajukan, yakni Rp 4.464.218.989 bagi seluruh ASN maupun para guru dibawah naungan Dikbud Lebong.

"Artinya, para guru tidak perlu khawatir. Karena THR mereka sudah di ajukan. Insya Allah dalam dua hari kedepan atau sebelum lebaran sudah masuk ke rekening masing-masing," ujar Baheramsyah kepada RMOLBengkulu, kemarin (27/5) siang.

Paling tidak, kata Baheramsyah, dengan adanya gaji ke-14 ini para guru sudah bisa gunakan untuk keperluan lebaran mendatang.

Lebih lanjut, dana sertifikasi guru dipastikan belum dicairkan jelang Idul Fitri 1440 H mendatang. Penyalurannya sendiri nanti akan dirapel menjadi enam bulan atau dari bulan Januari hingga Juni 2019.

"Dana Sertifikasi memang belum bisa kami cairkan karena terkendala SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi), yang diterbitkan Kementerian," demikian Baheramsyah. [tmc]



Komentar Pembaca