Jelang Lebaran, Pemudik Akan "Disambut" Material Longsor Dan Jalan Berlubang

Nusantara  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Jelang Lebaran, Pemudik Akan

Kondisi Jalan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemudik Lebaran 1440 Hijriah tahun 2019 ini nampaknya akan "disambut" jalan berlubang, bagaimana tidak terdapat beberapa titik lubang dengan kedalaman sekitar 30 Cm di Jalan lintas Bengkulu-Kepahiang sepanjang kilometer 35 sampai 40 tepatnya di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Tidak hanya jalan berlubang, dari lokasi terpantau ada material longsor sudah sepekan lebih menutupi setengah badan jalan. Sehingga membuat pengendara yang melintas kawasan tersebut harus bergantian lantaran diberlakukan sistem buka tutup jalan.

Hingga berita ini diterbikan belum ada tanda-tanda perbaikan maupun pembersihan material longsor baik dari pemerintah provinsi maupun pihak balai jalan nasional.

Pj. Sekretaris Daerah Benteng, Edi Hermasyah ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa jalan tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

"Kami berkoordinasi dengan balai jalan karena itu jalan negara, kami hanya bisa sebatas itu karena itu adalah kewenangannya mereka," sampai Edi kepada wartawan, Jumat (24/5).

Baca juga: Jelang Lebaran, Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Masih Berlubang

Dikatakannya juga bahwa sampai saat ini pihaknya hanya bisa sebatas menghibau kepada pengendara agar berhati-hati ketika melewati jalur tersebut.

"Sementara ini kami hanya bisa sebatas menghimbau saja," ujarnya

Disisi lain, Camat Taba Penanjung, Sopyan Ansori sangat menyayangkan belum adanya pihak terkait melakukan penindakan atas kondisi jalan tersebut.

"Mewakili pemerintah daerah benteng dan masyarakat kecamatan taba penanjung mengharapkan puluhan titik jalan rusak terutama pada lokasi longsor untuk dapat segera diperbaiki agar pengendara dapat melintas dengan lancar," ungkapnya

Kemudian sambungnya bila tidak segera ditindak lanjuti sangat rentan akan terjadinya kecelakaan.

"Bila pihak terkait tidak sesegara mungkin memperbaiki jalan tersebut kecelakaan akan menghantui pengendara saat melintasi," demikian Sopyan. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11