Bantu Siswa Kurang Mampu, Wawali Mulai Sosialisasikan GPS

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:22:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Bantu Siswa Kurang Mampu, Wawali Mulai Sosialisasikan GPS
RMOLBengkulu. Untuk membantu siswa-siswi yang kurang mampu, wakil walikota (Wawali) Bengkulu, Dedi Wahyudi mulai melakukan sosialisasi gerakan peduli siswa (GPS). Sosialisasi perdana program GPS ini digelar di SMPN 18 Kota Bengkulu, Jumat (24/5).

"Kita akan canangkan program GPS ini bukan hanya di SMPN 18 saja, tapi juga ke seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu," kata Dedi yang turut didampingi oleh kepala dinas pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti.

Ia menambahkan jika program GPS ini akan dilakukan setiap hari Jumat. Sebelum para siswa memulai aktivitas belajar, akan ada tim pengurus GPS yang meminta sumbangan yang nantinya akan digunakan untuk keperluan siswa-siswi kurang mampu maupun kegiatan yang bersifat sosial.

"Saya menghimbau kepada seluruh siswa dan kita semua untuk selalu memberikan infaq. Karena selain bisa membantu sesama, kita juga akan diganjar pahala oleh Allah," terangnya.

Sementara itu kepala dinas pendidikan kota Bengkulu, Rosmayetti berharap gerakan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama siswa ini dapat berjalan dengan baik.

"Seperti yang disampaikan pak Wawali, gerakan ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap sesama. Semoga melalui program ini siswa kurang mampu dapat terbantu," ungkapnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19