Jelang Mudik Lebaran, Ini Himbauan Kapolres Bengkulu Utara

Daerah  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 11:36:00 WIB | LAPORAN: JOKO ARIANTO

Jelang Mudik Lebaran, Ini Himbauan Kapolres Bengkulu Utara

AKBP Ariefaldi Warganegara

RMOLBengkulu. Menyikapi maraknya tingkat kriminalitas pencurian dengan membobol kaca jendela dan merusak kunci pintu rumah menjelang lebaran. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara menghimbau, masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara agar berhati-hati saat meninggalkan rumah saat libur lebaran.

"Kita imbau kepada masyarakat, sebelum mudik lebaran sebaiknya memeriksa dulu kondisi rumah, baik jendela rumah maupun kondisi listrik rumah, seperti pemanas nasi, kulkas, dan hal penting lainnya,” kata Kapolres, Jumat (24/5).

Dikatakannya, pelaku kejahatan tidak memandang apapun, asalkan kosong rumah tersebut ditinggalkan oleh pemilik, maka kesempatan pelaku untuk mengambil isi rumah. Untuk itu ia mengingatkan kepada pemudik agar mengunci rumah.

Ditambahkannya, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik khususnya roda dua untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas.

"Periksa kesiapan kendaraan seperti rem, lampu dan lain-lain, dan jangan sampai membawa muatan melebihi kapasitas karena itu bisa berbahaya," jelasnya. [ogi]

Komentar Pembaca