Takjil Di Mukomuko Aman Dikonsumsi

Daerah  KAMIS, 23 MEI 2019 , 16:00:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Takjil Di Mukomuko Aman Dikonsumsi

BPOM Saat Sidak/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu terjun langsung untuk melakukan pemeriksaan takjil yang dijual oleh masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

Pemeriksaan ini dilakukan secara bertahap mulai dari Kecamatan Air Rami sampai dengan Kecamatan Lubuk Pinang. Ada sebanyak 65 sampel yang diuji langsung oleh BPOM.

Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs. Syafrudin mengatakan, puluhan item makanan yang diambil untuk uji secara langsung oleh tim di laboratorium. Pemeriksaan ini dilakukan di sejumlah wilayah yang terdapat berjualan takjil.

"Tujuan kita adalah mengawasi penjualan takjil ini aman dikonsumsi oleh masyarakat dan tidak menggunakan bahan-bahan makanan yang berbahaya seperti bahan pengawet atau pewarna makanan," ujar Kepala BPOM, Kamis (23/5) sore kepada RMOLBengkulu.

Ia juga menjelaskan dari semua sampel yang diuji hasilnya negatif. Tidak ada makanan yang menggunakan bahan-bahan berbahaya. Oleh sebab itu makanan yang dijual di daerah itu aman dikonsumsi.

"Kita tetap mengimbau kepada masyarakat yang berjualan takjil dikonsumsi, karena jika ketahuan menggunakan bahan-bahan berbahaya makan kita akan tindak dan memanggil pihak yang bersangkutan untuk diproses sesuai prosedur," tutup Syafrudin. [tmc]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19