Menebak Pendamping Rohidin Di Akhir Masa Jabatan

Nusantara  KAMIS, 23 MEI 2019 , 15:53:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Menebak Pendamping Rohidin Di Akhir Masa Jabatan

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Bursa Calon Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bengkulu, sisa masa jabatan 2015-2020 mulai menghangat. Bahkan, 4 Partai Pengusung sudah siap untuk mengajukan Bakal Calon Wagub ke Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Data dihimpun berbagai sumber, ada beberapa nama berpeluang kuat menjadi pendamping Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Diantaranya, Rusli Yakub dan Dedi Ermansyah yang diusulkan dari partai NasDem.

Kemudian, Herliado yang juga sempat maju dalam pesta demokrasi tahun 2019 lalu sebagai caleg DPR RI dari partai PKB. Lalu, partai PKPI juga mengusulkan Hermedi Rian sebagai cawagub mendampingi Rohidin, serta yang terakhir ada Musliham DS dari partai Hanura.

Menariknya, hingga saat ini Rohidin belum menentukan siapa calon Wagub yang akan diajukan kepada DPRD Provinsi Bengkulu untuk mendampingi dirinya. Meskipun, sejumlah nama dikabarkan sudah disodorkan sejumlah partai koalisi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPRD provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, bahwa ia meminta Gubernur untuk menentukan 2 nama yang nantinya akan disampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap secepatnya nama-nama tersebut dikerucutkan, sehingga dengan adanya wakil gubernur dapat membantu hal-hal atau kegiatan Gubernur," kata Ihsan Fajri Kepada RMOLBengkulu belum lama ini.

Sebelum 2 nama diserahkan ke DPRD Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah nantinya akan mengembalikan nama tersebut ke parpol koalisi untuk memastikan 2  terbaik dari sejumlah nama yang direkomendasikan partai pengusung.

Hingga saat ini belum diketahui siapa 2 calon tersebut yang nantinya satu diantaranya akan mendampingi Rohidin Mersyah dalam menjalani roda pemerintahan. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00