RSUD Mukomuko Bangun 3 Unit Gedung Baru

Daerah  SELASA, 21 MEI 2019 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

RSUD Mukomuko Bangun 3 Unit Gedung Baru

Direktur RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko

RMOLBengkulu. Pemerintah Pusat pada tahun ini kembali mengucurkan anggaran untuk penambahan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko Anggaran yang dikucurkan tersebut jumlahnya lumayan fantastik yaitu sebanyak Rp. 31,8 M.

Dengan anggaran dana tersebut RSUD Mukomuko akan membangun 3 gedung baru, yaitu Instalasi farmasi dan gudang farmasi, gedung Intensive Care Unit (ICU) dan gedung rehabilitasi medik.

Direktur RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko menjelaskan, kucuran dana yang diberikan oleh pusat melalui Dana Alokasi Khusus ini sangat lumayan dan membantu untuk menambah fasilitas rumah sakit Mukomuko.

"Dari tiga gedung yang akan dibangun, dua gedung nantinya dibangun dua lantai, yaitu Gedung farmasi dan gedung ICU, " jelas Tugur saat ditemui diruang kerjanya.

Ia juga menambahkan bahwa Hari ini Selasa ( 21/5) telah dilakukan titik nol pembangunan 3 gedung tersebut. Titik nol dilakukan oleh Tim, yaitu dari pihak Rumah sakit, Badan Keuangan Daerah, PUPR, TP4D, Bapelitbangda, Konsultan, Tim Ahli dan juga Kontraktor PT. Burniat Indah Karya dan PT. Affan Alvi Sejahtera KSO yang akan melakukan pekerjaan pembangunan tersebut.

"Mudah-mudahan setelah lebaran nanti pembangunan ini akan langsung dikerjakan secara maksimal, karena harapan kami dengan adanya pembangunan ini bisa lebih meningkatkan pelayanan bagi masyakat yang berobat di Rumah Sakit Kita ini," harap Tugur.

Dan untuk diketahui, tahun ini RSUD Mukomuko juga akan membangun Gedung VIP dengan anggaran dana dari APBD sebesar Rp. 3,4 M. [ogi]



Tim Titik Nol

Pemasangan Patok Titik Nol


Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00