Nama Gusman Dijagokan Bursa Pilbup Bengkulu Selatan

Daerah  MINGGU, 19 MEI 2019 , 08:35:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Nama Gusman Dijagokan Bursa Pilbup Bengkulu Selatan

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkulu Selatan rencananya akan digelar tahun 2020 mendatang. Meskipun perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru akan berlangsung tahun depan, namun sejumlah nama kerap dibincangkan masyarakat bakal maju.

Salah Satunya Gusman Fahrizal tokoh pemuda asal Pino Raya. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum Gema SeMaKu (Generasi Muda Seluma Manna Kaur) Izwan Nopriadi ketika dibincangi RMOLBengkulu. Sabtu malam (18/5).

Izwan yang juga Ketua Umum Himpunan Bujang Gadis Kecamatan Pino Raya BS ini, tidak menampik bahwa figur muda ini berpotensi maju pada ajang lima tahunan itu.

Menurutnya sosok Gusman, dapat dilihat dari sepak terjangnya dalam memimpin sebuah organisasi. Masing-masing, pernah menjabat Ketua OSIS SMA Negeri 9 Pino Raya, Ketua Himpunan Mahasiswa Pino Raya. Lalu menjabat Sekretaris Pengurus Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) Provinsi Bengkulu. Bahkan, mewakili Provinsi Bengkulu di Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM).

"Kalau di lihat dari pengalaman organisasi pasti banyak sekali jaringan beliau (Gusman Fahrizal,red) di tingkat provinsi maupun pusat. Kemudian kita lihat dari sisi pendidikan. Beliau juga anak muda asal Pino Raya yang akan menyandang gelar Doktor nantinya," kata Izwan.

Teranyar, Mantan Staf Ahli DPR RI itu kerap melakukan terobosan baru bagi Provinsi Bengkulu. Salah satunya program beasiswa bagi Bengkulu Selatan. "Saya rasa masih banyak pengalaman lagi," lanjutnya.

"Saya setuju sosok Gusman Fahrizal menjadi pemimpin muda, karena masyarakat saat ini juga butuh pemimpin muda yg energinya untuk membangun daerah. Saya atas nama pribadi sangat siap di garda terdepan mendukung beliau maju pada Pilkada BS," tutup Izwan. [tmc]

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00