TNI-Polri Siap Amankan Rekapitulasi Hasil Pemilu 22 Mei

Politik  SABTU, 18 MEI 2019 , 10:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

TNI-Polri Siap Amankan Rekapitulasi Hasil Pemilu 22 Mei

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/RMOL

RMOLBengkulu. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan TNI-Polri sudah siap mengamankan wilayah-wilayah di Indonesia terutama di DKI Jakarta saat pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan 22 Mei.

Sekalipun tanpa arahan seluruh jajaran TNI-Polri akan mengamankan dan bersiaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), DPR/MPR serta Istana Negara yang dimana sudah masuk dalam prosedur tetap (Protap) pengamanan.

"Ya kita tentunya dengan adanya informasi-informasi akan adanya aksi ya, kita harus menyiapkan semuanya. menyiapkan di wilayah-wilayah yang kemungkinan besar akan didatangi. KPU, Bawaslu kemudian di Senayan, termasuk Istana," jelasnya di rumah dinasnya, kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (18/5).

Dia mengaku, bahwa serangkaian pengamanan ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Sebab, tempat-tempat tersebut adalah simbol negara yang harus dijaga.

"Protap itu adalah simbol-simbol negara yang harus diamankan oleh TNI-Polri ya gitu," tandasnya.

Sebelumnya, Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin oleh Mahfud MD dan para tokoh serta cendikiawan lainnya melakukan silaturahmi ke kediaman Panglima TNI.

Dalam pertemuan itu, Hadi yakin para tokoh mendukung TNI-Polri dalam menjaga kondisi stabilitas nasional.

"Saya yakin, beliau-beliau juga paham dan terus mendukung apa yang dilakukan oleh TNI, termasuk Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di negara kita yang sangat kita cintai, sampai tahapan nanti tanggal 22 Mei dan seterusnya sampai tanggal 20 Oktober 2019," tutup Hadi dikutip rmol.id.

Turut hadir jajaran TNI yakni seluruh Kepala Staf TNI. KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. [tmc]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00