Enam Raperda Diusulkan Pemkab Rejang Lebong

Daerah  KAMIS, 16 MEI 2019 , 20:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Enam Raperda Diusulkan Pemkab Rejang Lebong

Ilustrasi

RMOLBengkulu. Tahun ini Pemkab Rejang Lebong mengusulkan kembali enam rancangan peraturan daerah (Raperda) ke DPRD Rejang Lebong.

Kepala Bagian Administrasi Hukum Sekretariat Rejang Lebong, Indra Hadiwinata mengatakan, enam Raperda yang diusulkan tersebut terbagi menjadi tiga macam.

"Tahun 2019 ini ada enam Raperda yang kita usulkan ke DPRD untuk dibahas, enam Raperda itu meliputi empat Raperda baru, satu perubahan Raperda dan satu pergantian Raperda lama," kata Indra kepada awak media, Kamis (16/5).

Adapun enam yang yang diusulkan tersebut meliputi Raperda Perencanaan Pembangunan Industri Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019-2039,  Raperda tentang kepemudaan, Raperda usaha pariwisata dan Raperda Perlindungan Pohon ditepi jalan dan fasilitas umum milik Pemkab Rejang Lebong.

Kemudian, Raperda perubahan yaitu Perudabahan Perda nomor 32 tahun 2009 tentang retribusi IMB dan Reperda pergantian Perda Nomor 22 Tahun 2016 tentang bangunan gedung.

"Enam Raperda itu sudah disampaikan ke DPRD Rejang Lebong sejak akhir Januari 2019 lalu, kami masih menunggu tindak lanjutnya, karena hingga saat ini kami belum menerima informasi apakah semua Raperda itu diterima untuk dibahas atau tidak," imbuhnya.

Jika nantinya Reprda tersebut diterima, maka selanjutnya Pemkab Rejang Lebong akan menyiapkan draf dari Raperda tersebut untuk dibahas.

Pihaknya berharap, Raperda tersebut dapat segera ditindaklanjuti, mengingat masa jabatan anggota DPRD Rejang Lebong tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. [ogi]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan