Pedagang Pasar Mambo Curup Direlokasi

Daerah  KAMIS, 16 MEI 2019 , 17:02:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pedagang Pasar Mambo Curup Direlokasi
RMOLBengkulu. Kalangan pedagang pasar malam Bang Mego atau pedagang pasar Mambo Curup mulai direlokasi ke pasar kuliner Lapangan Setia Negara Curup.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong, Rachman Yuzir mengatakan, seluruh pedagang tersebut ditargetkan akan selesai direlokasi hingga akhit Mei 2019 ini, mengingat pasar kuliner sudah dapat ditempati.

"Surat himbauan Bupati untuk para pedagang sudah disampaikan, kita berharap mereka dapat pindah sendiri ke pasar kuliner, batas waktu relokasi sendiri hingga 18 Mei besok," kata Rachman kepada RMOLBengkulu, Kamis (16/5).

Jika hingga batas waktu para pedagang kaki lima tersebut tidak kunjung ke lokasi yang ditetapkan, maka pihaknya akan melayangkan teguran secara tertulis berupa sura peringatan kepada pedagang tersebut.

Terguran pertama yakni SP1 diberikan tempo selama tujuh hari, kemudian SP2 juga diberikan tempo tujuh hari dna terakhir SP3 diberikan tempo 14 hari, jika teguran tersebut tak juga dihiraukan maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Lokasi baru saat ini sudah tersedia, selama ini juga mereka berjualan di kawasan Bang Mego melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2018 tentang PKL, karena mereka menggunakan badan jalan untuk berjualan," tegasnya.

Dalam proses relokasi itu, ditambahkan Rachman, turut melibatkan IPD terkait, meliputi Bagian Hukum, Dinas Persagnagan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, unsur TNI dan Polri serta lainnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11