Desa PUT Benteng Terisolir

Daerah  KAMIS, 16 MEI 2019 , 13:10:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Desa PUT Benteng Terisolir

Banjir Benteng/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terisolir, pasalnya jembatan menuju desa tersebut putus akibat meluapnya sungai lagan yang terjadi, pada Rabu (15/5) kemarin.

Akibatnya warga yang ingin keluar masuk desa tersebut harus mutar ke Bentungan Bengkulu yang sekitaran 6 Kilometer dari desa itu.

"Putusnya jembatan ini sekitar jam 9 malam kemarin, karena memang curah hujan cukup deras mengakibatkan debit air yang meningkat," kata Kepala Desa (Kades) PUT Tamsil, Kamis (16/5) dilokasi kepada wartawan.

Dikatakannya juga bahwa 50 Kepala Keluarga (KK) yang ada di desanya terpaksa untuk keluar masuk desa harus menempuh jalan sekitar 6 kilometer yang jalan menuju Betungan Kota Bengkulu.

"Untuk sementara kita harus lewat air kemuning yang tembus kebetungan," ujar kades.

Dijelaskannya, bahwa jembatan tersebut dibangun PTPN 7 sekitar tahun 80 an.

"Jembatan ini sebelumnya sudah disurvei BPBD Benteng untuk dibangun, namun menurut mereka rusaknya jembatan tersebut karena bukan faktor bencana namun karena faktor usia, jadi sekarang sudah terbukti dengan meluapnya sungai jembatan ini langsung hanyut," ungkap Kades

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar segera membangun jembatan sementara supaya anak-anak sekolah maupun warga bisa lewat.

"Kami sangat mengharapkan jembatan darurat dulu," demikian Kades. [tmc]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan