Kekalahan Hanura Disebut Gara-Gara Wiranto

Politik  KAMIS, 16 MEI 2019 , 04:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kekalahan Hanura Disebut Gara-Gara Wiranto

Oesman Sapta buka bersama dengan pejabat negara/RMOL

RMOLBengkulu. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto dianggap memiliki andil besar atas gagalnya Partai Hanura melampaui parliementary tresshold (PT) sebesar 4 persen. Hal itu diutarakan oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta (OSO).

OSO mengatakan, seharusnya sebagai Menko Polhukam, Wiranto paham betul situasi politik yang tengah dihadapi partai yang telah didirikannya itu.

"Masa dia tidak tahu situasi politik partainya sendiri. Ya kan," katanya kepada wartawan di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Dalam pidato sambutan di acara buka puasa bersama (Bukber) di kediamannya, OSO sempat menegaskan kalau partainya kalah karena ulah Wiranto.

Terlebih selama ini image Hanura tak bisa dilepaskan dengan sosok Wiranto sebagai pendiri partai. Oso pun menilai Wiranto seharusnya tak membiarkan partainya kalah.

"Ya dia biarin gitu. Ketua Umum memang saya, tapi kan ini sejarahnya ada. Jadi kalau sejarahnya harus melengket kepada dia, ya enggak jalan organisasinya," pungkasnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]


Komentar Pembaca