Sungai Meluap, BPBD: Waspada Banjir Susulan

Daerah  RABU, 15 MEI 2019 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Sungai Meluap, BPBD: Waspada Banjir Susulan

Sungai Meluap/Net

RMOLBengkulu. Setelah sempat nomal, aktivitas warga di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali lumpuh, Rabu (15/5) sore. Itupun karena aliran Sungai Bengkulu naik dan menggenangi badan jalan atau tepatnya di Desa Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Benteng.

Terpantau dari video yang beredar, air sudah menggenangi jalan di daerah itu. Meski begitu, naiknya debit air tidak secepat seperti banjir sebelumnya.

Namun kondisi ini sempat mengganggu aktivitas warga setempat. Sebab, air setinggi pinggang orang dewasa ini menggenangi badan jalan salah satu akses pengendara maupun warga sekitar lokasi.

Kepala BPBD Benteng, Tomi Marisi saat dikonfirmasi membenarkan aliran sungai Bengkulu itu meluap sampai ke badan jalan. Itupun terjadi usai hujan yang mengguyur daerah itu. Meski begitu, ia memastikan saat ini air itu sudah mulai berangsur surut.

"Tadi memang cukup besar air di desa lagan bungin, tapi sekarang mulai berangsur surut," kata Tomi, Rabu (15/5) ketika dihubungi RMOLBengkulu.

Dengan kondisi seperti ini, baik itu Pemda setempat dan warganya saling mengingatkan untuk tetap waspada. Ia mengimbau warga sekitar lokasi pascabencana untuk tetap mewaspadai banjir susulan di wilyah tersebut.

"Semoga hujan tidak turun deras lagi," sinkatnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09