Tak Terima THR, Ribuan Honorer Dipastikan Gigit Jari

Daerah  RABU, 15 MEI 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tak Terima THR, Ribuan Honorer Dipastikan Gigit Jari

Dalmuji Suranto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ribuan honorer atau TKK di lingkungan Pemkab Lebong harus gigit jari. Pasalnya, mereka dipastikan tak mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang.

Sebaliknya, PNS, TNI dan Polri pasti mendapat Tunjangan Hari Raya (THR). Pemberian THR telah diatur dalam Permen RI nomor 36 tahun 2019 tentang Pemberian THR kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan penerima tunjangan.

"Kita juga ingatkan kepada honorer jangan terlalu berharap karena memang belum ada dalam APBD Murni 2019," ujar Penjabat Sekda Lebong, Dalmuji Suranto, kemarin (13/5).

Dalmuji menyayangkan kondisi tersebut. Padahal, honorer merupakan ujung tombak membantu pekerjaan di lingkungan Pemkab Lebong. Meski begitu, ia mempersilahkan apabila ada kebijakan OPD terkait THR untuk para honorer mereka sendiri.

"Sebenarnya ini juga dinamis mengingat ASN dapat Tukin dan THR. Tapi, jangan berkecil hati karena akan kita upayakan. Yang jelas, apabila ada kebijakan untuk para honerer itu tergantung OPD masing-masing," demikian Dalmuji. [tmc]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan