Penambahan Kuota CJH Diprioritaskan Untuk Lansia

Daerah  RABU, 15 MEI 2019 , 14:47:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Penambahan Kuota CJH Diprioritaskan Untuk Lansia

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Hingga saat ini jumlah penambahan kuota Calon Jemaah Haji (CJH) untuk setiap daerah yang ada di Provinsi Bengkulu belum diketahui secara gamblang, termasuk di Kabupaten Mukomuko. Pasalnya pembagian penambahan kuota CJH masih dalam pembahasan pihak Provinsi.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Mukomuko, Ajamalus mengatakan, untuk Kabupaten Mukomuko ada penambahan kuota CJH.
 
Untuk penambahan kuota pasti ada, namun kami belum tahu berapa jumlahnya. Karena hingga saat ini kami belum mendapat informasi lebih lanjut,” jelas Ajamalus.
 
Lanjutnya, untuk kuota penambahan ini akan di prioritaskan untuk CJH yang lanjut usia (Lansia) dan CJH cadangan. Dengan adanya penambahan kuota CJH ini sangat bagus, karena dapat menekankan waktu tunggu haji dan jumlah jemaah yang menunggu.

Selain itu, Ajamalus juga mengakui bahwa minat masyarakat Mukomuko untuk berangkat ke tanah suci terus meningkat setiap tahunnya, begitu juga latar belakang usianya jemaah yang masih banyak muda.
 
"Jika umur CJH 76 tahun keatas, maka itu yang akan kami prioritaskan untuk mengisi kuota tambahan ini. Mengingat usia mereka sudah tua, jika masih menunggu beberapa tahun lagi dikawatirkan fisik mereka saat melaksanakan ibadah nantinya. Namun kami terus berupaya terus untuk mengusulkan penambahan kuota setiap tahunnya,” tutup Ajamalus. [tmc]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan