KPU: Kalau Ada Kecurangan, Laporkan Saja

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 13:29:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

KPU: Kalau Ada Kecurangan, Laporkan Saja

Ilham Saputra/Net

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak memusingkan dengan sikap Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang akan menolak hasil Pilpres 2019.

Prabowo dalam orasi politiknya kemarin menyatakan akan menolak hasil Pemilu yang ditengarai dibumbui berbagai kecurangan.

Komisioner KPU, Ilham Saputra hanya mengingatkan semua pihak yang merasa menemukan kecurangan untuk melaporkan sesuai prosedur yang ada.

"Prinsipnya begini, kalau ada ditemukan indikasi kecurangan dilaporkan kepada lembaga terkait, misalnya kepada Bawaslu," ujar Ilham di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (15/4).

Dia memastikan bahwa KPU bersama lembaga terkait penyelenggara pemilu sangat terbuka terhadap laporan temuan kecurangan.

Bahkan, lanjut Ilham, beberapa laporan itu sudah ditindaklanjuti oleh Gakkumdu dan beberapa diantanya dilakukan pemilihan atau penghitungan suara ulang sesuai rekomendasi Bawaslu.

"Ada yang sudah ditindaklanjuti oleh Gakkumdu, ada yang juga sudah diberikan rekomendasi pemungutan suara ulang oleh Bawaslu," tukasnya. dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [ogi]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan