Pemkab Segera Gelar Pasar Murah Di 4 titik

Daerah  SELASA, 14 MEI 2019 , 15:06:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Pemkab Segera Gelar Pasar Murah Di 4 titik

Novizal Eka Putra/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Untuk megantisipasi lonjakan harga sembako selama Ramadhan 1440 H. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan Dinas PerindagKop dan UKM Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan operasi pasar murah.

Operasi pasar murah dipusatkan di 4 titik yang tersebar di empat Kecamatan. Untuk setiap kecamatan disiapkan 1.000 paket Sembako. Begitu disampaikan Sekretaris Disperindag Kabupaten Mukomuko, Nurdiana.

"Sebenarnya hari ini (kemarin,red) jadwal kita melaksanakan operasi pasar murah di wilayah Air Rami tetapi karena ada beberapa hal jadi tidak dilaksanakan kita jadwal ulang lagi dan segera lakukan koordinasi dengan TPID," katanya, Selasa (14/5).

Lanjut dia menjelaskan, ke-4 titik yang jadi sasaran operasi pasar murah ini meliputi Kecamatan Air Rami, Selagan Raya, V Koto dan Kota Mukomuko. Sementara, untuk 3 Kecamatan jadwalnya sudah ditetapkan dan tidak mengalami perubahan.

"Di wilayah Selagan Raya operasi pasar murah digelar pada tanggal 17 Mei. Kemudian V Koto tanggal 20 Mei, dan Kota Mukomuko 25 Mei 2019," tambah Nurdiana.

Sementara itu, Asisten II  Setdakab Mukomuko, Novizal Eka Putra saat ditemui diruang kerjanya juga mengatakan, bupati dijadwalkan hadir dalam operasi pasar murah ini.

"Insya allah dalam operasi pasar murah nantinya ini bapak bupati langsung hadir," jelasnya.

Disisi lain, operasi pasar ini diperuntukan bagi kurang mampu. Oleh sebab itu peran dan dukungan pihak kecamatan dan desa sangat penting sehingga operasi pasar murah tepat sasaran.

"Sasaran untuk pasar murah ini untuk masyarakat yang ekonominya lemah bukan untuk masyarakat yang ekonominya bagus (kaya, red)," demikian Novizar. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11