Akan Kirim 120 Ribu Tentara Untuk Hadapi Ancaman Iran, Trump Sebut Hoax

Nusantara  SENIN, 13 MEI 2019 , 10:30:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Akan Kirim 120 Ribu Tentara Untuk Hadapi Ancaman Iran, Trump Sebut Hoax

Donald Trump/Net

RMOLBengkulu. Presiden Amerika Serikat Donald Trump membantah laporan New York Times yang menyebut bahwa para pejabat Amerika Serikat sedang mendiskusikan rencana militer untuk mengirim 120.000 pasukan ke Timur Tengah untuk menghadapi serangan atau akselerasi senjata nuklir oleh Iran.

"Saya pikir ini berita palsu, oke? Sekarang, akankah saya melakukan itu? Benar. Tetapi kami belum merencanakan untuk itu. Semoga kita tidak harus merencanakan untuk itu. Dan jika kami melakukan itu, kami akan mengirim pasukan yang jauh lebih banyak dari itu," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih Selasa, (14/5).

New York Times sebelumnya melaporkan bahwa Penjabat Menteri Pertahanan Patrick Shanahan mempresentasikan rencana yang diperbarui minggu lalu dalam sebuah pertemuan para pembantu keamanan nasional utama yang membayangkan mengirim sebanyak 120.000 tentara Amerika ke kawasan itu jika Iran menyerang pasukan Amerika Serikat atau mempercepat kerja pada senjata nuklirnya.

Rencana yang diperbarui itu tidak menyerukan invasi darat ke Iran, yang akan membutuhkan lebih banyak pasukan dengan mengutip pejabat anonim.

Rencana tersebut mencerminkan revisi yang dipesan oleh elang Iran termasuk penasihat keamanan nasional John Bolton. Dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan