Kendaraan Disita, Aksi Balap Liar Nihil

Daerah  SENIN, 13 MEI 2019 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kendaraan Disita, Aksi Balap Liar Nihil
RMOLBengkulu. Sanksi penyitaan kendaraan sepeda motor yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong terbukti memberi efek jera terhadap para pelaku aksi balap liar diwilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP Hendryanto P. Hutasoit mengatakan, penyitaan kendaraan terhadap para pelaku balap liar di kawasan Lapangan Setia Negara pada Kamis (9/5) malam kemarin dinilai efektif, pasalnya hingga saat ini kawasan itu masih bebas aksi kebut-kebutan.

"Dengan tindakan ini, hingga saat ini tidak ada aksi balap liar, untuk kemungkinan mereka pindah lokasi sejauh ini tidak ada," kata Kasat dikonfirmasi awak media, Senin (13/5).

Kendaraan yang disita dari hasil penertiban kemarin saat ini masih diamankan di Mapolres Rejang Lebong, kendaraan yang diamankan berjumlah 38 unit dengan berbagai jenis dan berbagai kondisi, ada yang masih kondisi standar maupun dimodifikasi.

Kendaraan tersebut, menurut Kasat baru bisa diambil usai lebaran Idul Fitri nanti, dengan tujuan para pelaku tidak lagi mengulangi aksi balap liar.

"Kami tetap melakukan patroli rutin setiap malam pada jam-jam yang kerap berlangsungnya balap liar untuk langkah pencegahan," imbuhnya.

Selain itu, untuk antisipasi terjadinya balap liar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk memasang markah kejut atau lebih umum dikenal istilah "Polisi Tidur" dikawasan Lapangan Setia Negara Curup.

"Kita sudah berkoordinasi dan direspon oleh Bupati, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dipasang markah kejut," demikian Kasat. [ogi]

Komentar Pembaca