Pospol Kontainer Perkuat Pengamanan Jalur Lintas Curup-Llg

Daerah  SABTU, 11 MEI 2019 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pospol Kontainer Perkuat Pengamanan Jalur Lintas Curup-Llg

Ist

RMOLBengkulu. Polres Rejang Lebong saat ini telah menempatkan Pos Polisi (Pospol) kontainer di jalur lintas Curup-Lubuklinggau guna menciptakan kondisi Kamtibmas di kawasan tersebut.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, Pospol kontainer tersebut ditempatkan di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang, tujuannya untuk memperkuat jajaran Polres Rejang Lebong  dalam upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dijalur lintas tersebut.

"Untuk tahap awal pos kontainer ini akan dijadikan sebagai pos standby petugas patroli di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, dengan harapan bisa mencegah aksi kriminalitas dijalan lintas," kata Kapolres, Sabtu (11/5).
Kontainer yang dijadikan Pospol tersebut sudah dibawa dari Bengkulu pada Rabu (8/5) kemarin dan langsung ditempatkan dilokasi.

Dengan adanya Pospol kontainer itu, ditambahkan Kapolres bisa mendukung proses pengamanan selama lebaranan nanti, menginga jalur itu merupkan jalur mudik penghubung antara Provinsi Sumsel dan Bengkulu.

"Bila semuanya sudah siap, nantinya akan ditempatkan sekitar 10 personil, Pospol ini juga nantinya bisa menjadi rumah petugas Bhabinkamtibmas Kecamatan Binduriang," imbuhnya.

Pospol kontainer itu nantinya bersifat sementara, karena menurut Kapolres dilokasi itu akan dibagun Pospol oleh Pemkab Rejang Lebong, dengan begitu aksi kriminalitas di jalan lintas itu benar-benar bisa ditekan. [ogi]

Komentar Pembaca