Helmi Maju Pilgub, Bengkulu Walikota Baru

Nusantara  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 19:21:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Helmi Maju Pilgub, Bengkulu Walikota Baru

Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Helmi Hasan, Wali Kota Bengkulu berpeluang masuk bursa calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Sorak sorai para pendukung mulai menjagokan adik kandung Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai PAN ini maju pada ajang lima tahunan nanti.

Bukan tanpa alasan apabila Walikota Bengkulu dua periode ini benar-benar maju, maka Kota Bengkulu dipastikan akan memiliki Walikota baru. Dalam hal ini akan diisi oleh Dedy Wahyudi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bengkulu.

Helmi memang santer terdengar akan maju pada Pilgub mendatang. Pasalnya sosok yang satu ini tak kalah piawainya berpolitik.

Baca : Helmi Hasan Maju Pilgub 2020?

Sebut saja sudah dua kali mempertahankan kursi Walikota Bengkulu bahkan menggeser Partai NasDem dari kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu dari periode sebelumnya.

Periode kali ini PAN berhasil menjadi partai pemenang di Kota Bengkulu. Dimana ia berhasil mengirim 7 wakilnya untuk duduk di DPRD Kota Bengkulu.

Disisi lain, ia turut juga harus mengambil hati para petinggi partai untuk membentuk koalisi partai pada Pilgub nanti. Sebab, partai Golkar yang dinahkodai Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat ini masih tercatat sebagai partai pemenang untuk DPRD tingkat Provinsi. [tmc]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan