Polres RL Sita Puluhan Motor Pelaku Balap Liar

Daerah  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 04:31:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Polres RL Sita Puluhan Motor Pelaku Balap Liar
RMOLBengkulu. Kerap meresahkan warga, aksi balap liar di seputaran pasar kuliner Lapangan Setia Negara Curup ditertibkan jajaran Polres Rejang Lebong.

Aksi balap liar di kawasan Lapangan Setia Negara Curup tersebut terjadi setiap malam selama bulan ramadhan, meski sebelumnya sempat dibubarkan oleh petugas dari Satlantas Polres Rejang Lebong, namun aksi itu kembali terjadi, hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas.

"Sebelumnya, namun setelah kita cek kembali malam ini tetap melakukan kegiatan tersebut, sehingga dengan tindakan hukum kita tangkap dan kita sita kendaraannya," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP, Hendryanto P. Hutasoit didampingi Kanit Patroli, Ipda M. Dodi Mardiansyah usai giat penertiban, Kamis (9/5) malam.

Jumlah kendaraan yang disita petugas mencapai 50 unit lebih, kendaraan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk dilakukan penilangan.

Untuk mengambil kendaraan yang disita itu, menurut Kasat Lantas, pemiliknya harus membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya kembali, serta harus menunjukkan surat kelengkapan kendaraan, bagi kendaraan yang tidak terdapat surat kelengkapan akan ditindak.

"Mereka juga akan kita bina bersama Kasat Reskrim dan Kasat Binmas serta Kapolsek sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diingkan sampai nanti tiba perayaan Idul Fitri," demikian Kasat.

Sementara itu Kapolsek Curup, Iptu Untoro yang turut serta dalam giat tersebut menambahkan, tindakan tegas tersebut dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar tersebut.

"Selama ini kita juga sudah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait aksi balap liar ini, karena aksi ini juga membahayakan masyarakat  sekitar, mengingat lokasi ini merupakan pasar kuliner," ujar Kapolsek.

Berdasarkan pantauan, dalam penertiban balap liar sekira pukul 22.00 WIB tersebut petugas sempat kejar-kejaran dengan para pelaku, hingga akhirnya tim gabungan dari masing-masing satuan Polres Rejang Lebong diterjunkan guna menindak para pelaku balap liar. [ogi]

Komentar Pembaca