Kasus Dugaan Money Politics Masuk Tahap 2 Di Gakumdu

Daerah  SELASA, 07 MEI 2019 , 05:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kasus Dugaan Money Politics Masuk Tahap 2 Di Gakumdu

Jefriyanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kasus dugaan money politics (Politik uang) salah satu caleg DPRD Lebong berinisial M memasuki pembahasan tahap dua di Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang terdiri dari Polisi, Kejaksaan, dan Bawaslu sendiri.

Kasus dugaan money politics M caleg incumbent anggota DPRD Lebong dari Partai Golkar dilaporkan oleh kadernya sendiri ke Bawaslu Lebong, Senin (22/4) lalu sekitar pukul 10.05 WIB.

"Sekarang tinggal pembahasan tahap dua di Gakumdu rencananya digelar dalam waktu dekat," ujar Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, Senin (6/5) siang.

Dia menjelaskan, seluruh saksi dan pihak terkait telah diperiksa di ruang tertutup secara bergantian. "Seluruh saksi dan pihak terkait sudah dimintai keterangan. Kita lihat saja nanti hasilnya, mudah-mudahan tidak ada kendala," demikian Jef.

Untuk diketahui, M merupakan salah satu caleg unggul Partai Golkar di Dapil II dan bakal menduduki kursi DPRD Lebong periode 2019-2024. Ia dilaporkan usai anaknya berinisial NP sekaligus Caleg dari Partai Golkar Dapil 3 menyebarkan sebuah foto ke dalam grup WhatsApp Lebong Info yang dalam laporan diduga aktivitas money politics. [tmc]


Komentar Pembaca