Asyik Pesta Ganja, Empat Pemuda Kedurang Diamankan

Daerah  SELASA, 07 MEI 2019 , 05:38:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Asyik Pesta Ganja, Empat Pemuda Kedurang Diamankan

BB/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Empat orang pemuda di wilayah Bengkulu Selatan diamankan oleh petugas dari Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan, Minggu (5/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

Keempatnya itu berinisial RZ,DO,YD, dan RD. Keempatnya diamankan saat RZ kedapatan menggelar pesta barang haram jenis ganja sebuah rumah di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Kedurang.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo melalui Kasat Narkoba, Iptu Rasi Ginting didampingi Kanit Opsnal Pakpahan mengatakan, penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat.

Dimana dalam informasinya, ada suatu tempat yang sering dijadikan para pemuda lokasi tongkrongan sekalipun tempat mabuk-mabukan. Termasuk menjadi tempat menyalah gunakan narkoba. Atas dasar itu pihaknya langsung melakukan penyergapan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari tangan pelaku RZ kita berhasil mengamankan satu paket kecil jenis ganja yang dibungkus dengan kertas warna putih," terang kasat.

Tak hanya itu, pihaknya pun langsung melakukan pengembangan. Dimana pengakuan RZ ia membeli paket kecil ganja seharga Rp 50.000 dari temannya berinisial DO. Bahkan, barang haram itu turut juga dikonsumi dua rekannya berinisial YD, dan RD.

"Jadi pelaku narkotika jenis ganja ini, pelaku membelinya seharga Rp 50.000 yang telah dijadikan paket kecil dibungkus dengan kertas berwarna putih," beber Kasat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ke empat pelaku yakni RZ,DO,YD,RD kini harus mendekam di Mapolres Bengkulu Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. [tmc]

Komentar Pembaca