Pasar Murah Mulai Beroperasi Tanggal 11 Mei

Daerah  SENIN, 06 MEI 2019 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pasar Murah Mulai Beroperasi Tanggal 11 Mei

Aris Munandar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Lebong rencananya akan segera menggelar pasar murah pada puasa ke enam atau tanggal 11 Mei 2019 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Plt Kepala Disperindagkop-UKM Lebong, Aris Munandar mengatakan, pasar murah di jual di 12 titik atau tiap kecamatan. Ia berharap pasar murah bisa membanru warga dalam menghadapi Puasa.

"Pastinya mulai sekitar tanggal 11 Mei 2019 di seluruh Kecamatan. Untuk jadwal tiap kecamatan sedang kita susun untuk disesuaikan," ujarnya kepada RMOLBengkulu, Senin (6/5) siang.

Menurutnya, kegiatan tahunan ini tidak akan jauh beda dari tahun sebelumnya, yakni masyarakat akan diberikan kupon yang nantinya akan ditukarkan dengan paket sembako.

"Kupon ini nanti kita bagikan dengan camat. Kemudian camat akan membagikan dengan kades," sambungnya.

Disisi lain, pasar murah digelar untuk menghindari spekulasi harga oleh para tengkulak yang mengakibatkan terjadinya gejolak harga bahan pokok di pasar. "Nanti kupon akan difokuskan pada warga yang membutuhkan," demikian Aris. [tmc]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11