Jelang Ramadhan, Korban Banjir Butuh Air Bersih Dan Aliran Listrik

Daerah  SABTU, 04 MEI 2019 , 13:50:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Jelang Ramadhan, Korban Banjir Butuh Air Bersih Dan Aliran Listrik

Rumah Milik Warga Terseret Banjir/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pascabanjir bandang yang terjadi di Desa Talang Panjang Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, belum lama ini masih meninggalkan masalah.

Bahkan, saat ini warga setempat masih membutuhkan pasokan air bersih sekalipun aliran listrik. Terutama dalam menyambut bulan suci ramadhan

Hal itu sebagaimana disampaikan Adeng salah satu warga setempat. Ia mengaku, saat ini pihaknya masih membutuhkan air bersih untuk kebutuhan mandi, termasuk aliran listrik.

Selain itu, ia menyatakan butuh kelambu untuk tempat tidur mengingat rumah mereka rusak total sekalipun di sekitar lokasi masih kotor yang dapat mengundang nyamuk pada malam hari.

"Meteran listiknya masih ada tapi mati. Kemungkinan kabelnya putus saat rumah kami teseret banjir. Kami butuh kelambu karna malam banyak nyamuk," kata Adeng dibincangi RMOLBengkulu, Sabtu (4/5).

Dia mengatakan, rekonstruksi bagi korban banjir bandang di Desa mereka sangat lamban. Meski begitu ia memastikan sejumlah bantuan sudah mulai berdatangan.

"Rumah kami terseret sejauh 7 meter, sebagian benda rusak, dan barang yang masih ada banyak yang belum dicuci. Sulit air bersih disini bercampur lumpur semua, pakaian dan kebutuhan untuk anak anak," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11