Didampingi Bupati Benteng, IIK BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan Banjir

Nusantara  KAMIS, 02 MEI 2019 , 09:17:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Didampingi Bupati Benteng, IIK BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan Banjir

Rizki Lestari didampingi Ferry Ramli Di Posko/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ikatan Istri Karyawan (IIK) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bengkulu memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Rabu (1/5) kemarin.

Ketua IIK BPJS Kesehatan, Rizki Lestari yang juga Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian keluarga besar IIK BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu kepada masyarakat yang dilanda musibah bencana alam.

Terlebih lagi, Kabupaten Bengkulu Tengah dinilai paling parah lantaran paling banyak menimbulkan korban jiwa. Sekalipun, telah ditetapkan status tanggap darurat sejak tanggal 27 April lalu hingga 4 Mei 2019 mendatang.

"Bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya karyawan BPJS Kesehatan yang diakomodir IIK BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu. Sebelumnya, BPJS Kesehatan melalui OSR juga telah memberikan bantuan di tiga titik kelurahan yang terdampak banjir di Kota Bengkulu," kata Rizki Lestari, kemarin (1/5) siang.

Masih kata Rizki, ia berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi yang terdampak. "Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban yang dialami masyarakat. Selain itu, bagi kami tentu diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat dan keluarga karyawan," sambungnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli. Pada kesempatan itu, Ferry menjelaskan, imbas dari longsor dan banjir petugas sulit menjangkau lokasi terdampak. Menyusul, banyak akses penghubung terputus.

"Akibat bencana yang terjadi sebelumnya, enam jembatan rusak berat, pertanian lumpuh, rumah-rumah penduduk tidak bisa ditempati. Kondisi sekarang, dua kecamatan yang sebelumnya terisolir sekarang sudah bisa dilewati, saat ini bantuan juga sudah merata," kata Ferry.

Ferry Ramli juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya bersama berbagai instansi terkait juga turut bergerak ke lapangan secara langsung untuk menyalurkan bantuan yang diberikan oleh para donatur.

"Saya bersama TNI, Polri, stakeholder dan pihak lain juga saling membantu untuk menangani masalah ini. Adapun bantuan yang diberikan akan kami salurkan secara langsung kepada korban. Setelah menerima bantuan kami bersama Gubernur akan turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan,"  tutup Ferry Ramli. [tmc]

Komentar Pembaca
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:45:00