KPU Rejang Lebong Gelar Pleno Tingkat Kabupaten

Daerah  SENIN, 29 APRIL 2019 , 11:26:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

KPU Rejang Lebong Gelar Pleno Tingkat Kabupaten
RMOLBengkulu. Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong menggelar rapat pleno rekapitulasi Pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten, di Kantor KPU Rejang Lebong.

Jalannya proses pleno tersebut dikawal ketat oleh petugas keamanan dari Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409 Rejang Lebong, dimana setiap peserta yang masuk untik mengikuti jalannya pleno diperiksa secara ketat.

Komisioner KPU Rejang Lebong, Visco Alexander mengatakan, pihaknya membatasi jumlah peserta yang mengkuti rapat pleno.

"Dalam rapat pleno ini yang didalam ruangan hanya saksi dan pengawas dalam hal ini Bawaslu, untuk saksi partai sebanyak 4 orang tetapi yang diperkenankan 2 orang saksi," ujar Visco usai pembukaan rapat pleno, Senin (29/4).

Saksi partai yang diperkenankan masuk sendiri menurut dia, yang diberikan mandat oleh Parpol tingkat kabupaten atau diatasanya bagi saksi Parpol, kemudian untuk saksi DPD memiliki mandat dari calon yang bersangkutan langsung, sedangkan saksi Calon Presiden sendiri yakni yang memiliki mandat dari tim pemenangan.

"Pembacaan pleno dilakukan per kecamatan dengan menyampaikan 5 pemilihan, kita targetkan pleno ini selesai dalam satu hari," demikian Visco. [nat]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11