Jalan Lintas Curup-Lebong Belum Bisa Dilalui

Daerah  SABTU, 27 APRIL 2019 , 11:54:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jalan Lintas Curup-Lebong Belum Bisa Dilalui
RMOLBengkulu. Jalan lintas Curup-Lebong sejak Jumat (26/4) malam hingga saat ini belum dapat dilalui pasca dilanda longsor disejumlah titik di wilayah itu.

Longsor terjadi di Desa Tabarenah Kecamatam Curup Utara, akibatnya arus lalulintas dari kedua arah tidak dapat dilalui kendaraan.

"Hingga saat ini jalur lintas Curup - Lebong belum dapat dilalui kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP Hendryanto P. Hutasoit didampingi Kanit Patroli, Ipda. M. Dodi Mardiansyah dikonfirmasi RMOLBengkulu, Sabtu (27/4).

Sementara jalur alternatif lainnya yang menuju Kabupaten Lebong juga tidak dapat dilalui karena tertimbun longsor, yakni di Desa Sukarami Kecamatan Curup Utara.

Untuk itu diharapkan bagi masyarakat yang akan menuju Kabupaten Lebong atau arah sebaliknya dapat bersabar karena petugas dri BPBD, TNI dan Polri tengah melakukan pembersihan material longsor.

"Kami harap masyarakat dapat bersabar dan tetap waspada, dengan menghindari titik-titik rawan longsor, hentikan kendaraan dilokasi yang aman, hindari berhenti di jembatan dan tebing curam," himbaunya.

Sementara itu, Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya membersihkan material longsor yang menutup jalan akases Curup-Lebong menggunakan dua unit alat berat sehingga jalan tersebut bisa dapat segera dilalui. [nat]




Komentar Pembaca